Halo Sobat Perqara! Aplikasi konsultasi hukum gratis Perqara sudah resmi diluncurkan loh! Peresmian aplikasi ini dilakukan pada Selasa, 28 November 2023. Saat ini, aplikasi konsultasi hukum gratis Perqara sudah tersedia di Google Play Store dan App Store, dan resmi menjadi platform konsultasi hukum yang terdigitalisasi. Yuk kenali lebih dalam terkait aplikasi konsultasi hukum gratis Perqara!

Aplikasi Perqara

Aplikasi Perqara merupakan platform yang memberikan solusi digital inovatif untuk menghubungkan para profesional hukum dengan orang yang membutuhkan bantuan hukum. Selain aplikasi, Perqara juga memiliki website yaitu perqara.com yang dapat digunakan untuk memudahkan layanan hukum. Melalui aplikasi dan website Perqara, siapapun bisa mendapatkan bantuan hukum dimana pun dan kapan pun.

Pengguna Perqara dapat melakukan konsultasi via chat, voice call maupun video call dalam satu aplikasi. Melalui aplikasi ini, kamu dapat melakukan konsultasi hukum gratis dengan ratusan advokat yang telah terverifikasi dan tersebar pada lebih dari 85 kabupaten dan kota di Indonesia.

Hal tersebut selaras dengan visi kami yaitu mengakselerasikan transformasi digital dalam industri hukum Indonesia. Selain itu, sejalan pula dengan misi Perqara yang ingin menciptakan proses hukum yang mudah dan memperluas akses keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi yang membutuhkannya.

Tujuan Perqara Membuat Aplikasi Konsultasi Hukum

Perqara membuat aplikasi konsultasi hukum dengan tujuan untuk memudahkan proses dan layanan hukum dengan digitalisasi. Perqara ingin memastikan bahwa setiap orang dapat berbicara dengan advokat, dimanapun dan kapanpun mereka membutuhkan bantuan hukum tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Oleh sebab itu, Perqara mengutamakan penggunaan teknologi untuk membuat industri hukum menjadi lebih baik dan membuat proses yang lama dan lambat dalam dunia hukum menjadi lebih cepat dan efisien. Proses hukum diharapkan menjadi lebih mudah bagi semua orang dengan adanya Perqara. Kami tidak hanya mencoba mengubah cara layanan hukum dengan pengacara, namun juga cara kerja seluruh sistem hukum dengan menggunakan cara yang baru dan kreatif.

Keuntungan Konsultasi Melalui Aplikasi Perqara

Aplikasi konsultasi hukum gratis Perqara hadir untuk masyarakat Indonesia dengan berbagai kemudahan layanan hukum yang diberikan. Berikut keuntungan konsultasi melalui aplikasi Perqara yang penting untuk Sobat ketahui:

  1. Perqara membuat proses konsultasi hukum menjadi lebih mudah.
  2. Kemudahan untuk dapat konsultasi hukum secara langsung tanpa perlu membuat janji.
  3. Akses layanan hukum yang terjangkau tanpa biaya apapun (Pro Bono).
  4. Sobat dapat melakukan konsultasi hukum kapan pun dan dimana pun.
  5. Perqara menyediakan advokat terpercaya.
  6. Menyediakan layanan konsultasi berdasarkan kategori permasalahan hukum, seperti pidana, perdata, ketenagakerjaan, pertanahan, perkawinan dan perceraian, perpajakan, kepailitan dan PKPU; dan waris.
  7. Ratusan advokat terpilih dari berbagai keahlian siap memberi pelayanan terbaik.
  8. Kerahasiaan konsultasi Sobat terjamin, karena Perqara selalu berkomitmen dalam menjaga kerahasiaan klien.
  9. Berbagai fitur tersedia, seperti konsultasi via chat dan pengiriman dokumen secara online, konsultasi via voice call, dan video call.
  10. Menyediakan informasi lengkap seputar hukum, seperti kumpulan artikel dan tips hukum terkini.

Prosedur Melakukan Konsultasi Hukum Gratis di Aplikasi Perqara

Pahami prosedur melakukan konsultasi hukum gratis di aplikasi Perqara berikut, untuk memudahkan Sobat melakukan konsultasi hukum:

  1. Download aplikasi Perqara melalui  Google Play Store ataupun App Store;
  2. Pilih Advokat yang tersedia;
  3. Klik “Pilih Advokat Ini”;
  4. Pilih kategori sesuai dengan masalah yang sedang Sobat alami ataupun pertanyaan yang Sobat ingin ajukan;
  5. Isi ringkasan masalah minimal 10 karakter;
  6. Klik “Konfirmasi”;
  7. Kemudian, tunggu tanggapan dari advokat;
  8. Setelah advokat menerima konfirmasi konsultasi, Sobat langsung dapat berkonsultasi dengan advokat yang dipilih;
  9. Selain melalui chat, Sobat juga dapat berkonsultasi via voice call maupun video call. Hal ini tergantung kesepakatan antara Sobat dan advokat ya!
  10. Setelah selesai berkonsultasi, Sobat dapat memberikan rating kepada advokat dan ulasan berdasarkan konsultasi yang telah dilakukan.

Perqara Telah Melayani Lebih dari 5.500 Konsultasi Hukum, Download Sekarang!

Ada ratusan mitra Advokat Perqara dengan keahlian khusus di masing-masing bidangnya seperti ketenagakerjaan, perkawinan dan perceraian, pertanahan, dan masih banyak lagi. Sehingga, klien dapat konsultasi tentang masalah hukum lainnya sesuai dengan permasalahan yang sedang dialami. Download aplikasi Perqara di sini!

Konsultasi Hukum Gratis di Perqara

Apabila Sobat Perqara memiliki permasalahan hukum terkait permasalahan ini, Sobat dapat mengobrol langsung dengan advokat profesional secara gratis hanya di Perqara. Dapatkan konsultasi hukum gratis untuk mendapatkan solusi hukum tepat kapan pun dan di mana pun.

Baca juga: Hukum Mendapatkan Uang Dari Aplikasi