logo-perqara

KEBIJAKAN PRIVASI PERQARA

Terakhir diubah pada 24 Januari 2023

MOHON UNTUK MEMBACA SELURUH KEBIJAKAN PRIVASI DENGAN CERMAT DAN SEKSAMA SEBELUM MENGGUNAKAN LAYANAN YANG TERSEDIA DALAM PERQARA.

LIMA sangat menghargai dan menjunjung tinggi perlindungan data dan Informasi Pribadi Anda, sehingga LIMA berkomitmen untuk melindungi privasi Anda dan memastikan bahwa privasi Anda tidak dapat digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Kebijakan Privasi ini memuat penjelasan atas segala tindakan LIMA dalam memperoleh, menggunakan, memproses, menyimpan, mengirim, mengelola, memusnahkan, dan melindungi data dan Informasi Pribadi Anda berhubungan dengan pemakaian Layanan pada Perqara.

LIMA menyarankan agar Anda selalu memperbaharui Perqara dan/atau perangkat lunak Anda serta untuk tidak mengungkapkan kata sandi kepada pihak manapun. Jika tidak ditentukan lain, istilah dalam Kebijakan Privasi ini merujuk pada istilah yang dipergunakan dalam Syarat & Ketentuan.

1. PENGUMPULAN DAN PENGGUNAAN INFORMASI

  1. Anda diperbolehkan untuk mengunjungi Perqara tanpa mendaftar Akun, akan tetapi Anda tidak dapat memperoleh akses penuh pada Layanan.
  2. Untuk menggunakan dan menerima Layanan dalam Perqara, Anda diharuskan untuk mendaftar Akun dengan mengisi dan/atau melengkapi Informasi Pribadi seperti alamat surat elektronik atau masuk dengan akun Google Anda. Anda juga akan diminta untuk melengkapi profil Akun Anda dengan Informasi Pribadi Anda.
  3. Seluruh Informasi Pribadi Anda akan didokumentasikan pada sistem LIMA secara sistem dan akan menjadi dokumen rahasia.
    1. Informasi pribadi Anda sebagai Pengguna mencakup dan tidak terbatas pada:
      1. Nama lengkap sesuai dengan kartu identitas yang berlaku (Kartu Tanda Penduduk atau Paspor) Anda;
      2. Tanggal lahir Anda;
      3. Jenis Kelamin Anda;
      4. Alamat surat elektronik (e-mail) Anda;
      5. Foto Profil Anda;
      6. Alamat Anda;
      7. Lokasi Anda; dan
      8. Segala informasi lainnya yang Anda berikan kepada LIMA dalam Perqara.
    2. Informasi pribadi Anda sebagai Penyedia Jasa mencakup dan tidak terbatas pada:
      1. Nama lengkap sesuai dengan kartu identitas yang berlaku (Kartu Tanda Penduduk atau Paspor) Anda;
      2. Alamat surat elektronik (e-mail) Anda;
      3. Jenis Kelamin Anda;
      4. Nomor telepon genggam Anda;
      5. Foto Profil Anda;
      6. Tanggal Lahir Anda;
      7. Lokasi Anda;
      8. Nama Instansi Asal ;
      9. Latar Belakang Pendidikan Anda;
      10. Foto Berita Acara Sumpah Sumpah Anda;
      11. Foto Kartu Tanda Penduduk Anda;
      12. Segala informasi lainnya yang Anda berikan kepada LIMA dalam Perqara.
  4. Pengumpulan Informasi Pribadi Anda akan digunakan untuk dan tidak terbatas pada:
    1. Memverifikasi identitas Anda;
    2. Mengizinkan Anda untuk memiliki akses penuh pada Layanan dalam Perqara;
    3. Mengirimkan surat elektronik, pesan singkat dan/atau bentuk komunikasi lainnya kepada Anda yang berkaitan dengan penggunaan serta penawaran Layanan dan fitur Perqara;
    4. Menangani atau menyelesaikan pertanyaan dan keluhan Anda terhadap Perqara;
    5. Menghubungkan Anda kepada Penyedia Jasa; dan
    6. Tujuan lainnya yang berhubungan dengan penggunaan Perqara yang diperbolehkan, diwajibkan atau disahkan oleh hukum.
  5. Pengumpulan Informasi Pribadi hanya akan dilakukan melalui persetujuan Anda yang diungkapkan oleh pemakaian Layanan setelah menyetujui Syarat & Ketentuan serta Kebijakan Privasi ini.
  6. Setiap Penyedia Jasa memperbaharui jadwal konsultasi Anda dalam Perqara, maka LIMA akan mengambil, mengumpulkan dan/atau merekam informasi Alamat IP Komputer Anda.
  7. Pengumpulan data dan/atau informasi baik pribadi dan/atau lainnya ini bertujuan untuk mengevaluasi, menganalisis dan meningkatkan interaksi Anda dalam Perqara.
  8. Selain Informasi Pribadi sebagaimana tertuang dalam ayat (3), Pengguna akan mengirimkan deskripsi kasus yang hanya dapat diakses oleh (i) Penyedia Jasa dan (ii) karyawan LIMA yang dibawah kewajiban kerahasiaan untuk menunjang pemberian Layanan yang akan dilakukan oleh Penyedia Jasa.
  9. Perqara akan secara otomatis menyimpan dan mengarsipkan dokumen yang Pengguna dan/atau Penyedia Jasa kirimkan selama pelaksanaan Layanan selama 1 (satu) x 24 (dua puluh empat) jam dan riwayat pesan selama 1 (satu) x 24 (dua puluh empat) jam setelah konsultasi berakhir pada cloud LIMA untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas Layanan. Setelah waktu tersebut, dokumen serta riwayat pesan akan dihapus secara permanen. Kerahasiaan Anda terjamin dan informasi tidak akan disebarluaskan. LIMA tidak akan membuka arsip tersebut tanpa persetujuan Penyedia Jasa dan Pengguna.
  10. Anda dapat menolak untuk memberikan Informasi Pribadi Anda; namun, penolakan tersebut mungkin mencegah Anda untuk mengakses Layanan pada Perqara.

2. PERLINDUNGAN INFORMASI PRIBADI

  1. LIMA berupaya secara maksimal untuk memastikan bahwa Informasi Pribadi Anda aman dan terhindar dari kemungkinan kehilangan, penyalahgunaan dan kerusakan yang tidak sah atau tidak disengaja. Namun, tidak dapat dipungkuri bahwa selalu ada risiko dalam pengumpulan maupun penyimpanan Informasi Pribadi melalui internet. Oleh sebab itu LIMA tidak dapat menjamin atau memastikan keamanan dan privasi dari Informasi Pribadi yang Anda kumpulkan dan Anda mengumpulkannya dengan risiko sendiri.
  2. Dengan ini, Anda menyetujui bahwa Informasi Pribadi Anda disimpan dalam server yang terletak di pusat data yang ditunjuk oleh LIMA.

3. PENGUNGKAPAN INFORMASI PRIBADI

  1. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, LIMA memiliki hak untuk mengungkapkan, memberikan atau membagikan Informasi Pribadi Anda kepada pihak ketiga apabila:
    1. Sebagai Pengguna untuk memungkinkan Penyedia Jasa untuk memberikan Layanan secara maksimal;
    2. Sebagai Penyedia Jasa untuk memungkinkan Pengguna menerima serta meningkatkan kepercayaan Layanan Anda;
    3. Jika diminta oleh pengadilan atau pejabat negara yang berwenang dalam hal melakukan kewajiban hukum yang disyaratkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku;
    4. Keperluan proses hukum dalam bentuk apapun antara Anda dengan LIMA atau antara Anda dengan pihak lain yang berkaitan dengan Layanan yang diberikan dalam Perqara;
    5. Sehubungan dengan akuisisi, penggabungan, penjualan aset, restrukturisasi dan/atau perubahan kepemilikan seluruh atau sebagian dari LIMA oleh atau ke perusahaan dan/atau perorangan lain;
    6. Penggunaan agen, kontraktor, atau penyedia layanan pihak ketiga untuk meningkatkan Layanan yang melibatkan suatu pemrosesan data
    7. Pihak lain yang di bawah kewajiban kerahasiaan kepada LIMA, yang sudah menyetujui secara tertulis untuk merahasiakan informasi tersebut.
    8. Terdapat persetujuan Anda untuk mengungkapkan atau membagikan Informasi Pribadi.

4. PENYIMPANAN INFORMASI

LIMA akan menyimpan Informasi Pribadi Anda selama Anda masih menjadi pengguna dari Perqara dan berhenti pada saat permintaan penghapusan Akun dan Informasi Pribadi.

5. PENGHAPUSAN INFORMASI

  1. Pada umumnya, LIMA akan menyimpan Informasi Pribadi Anda selama diperlukan untuk pelaksanaan perjanjian antara Anda dan LIMA dalam Perqara dan/atau untuk mematuhi kewajiban hukum LIMA. Jika Anda ingin menghapus Informasi Pribadi Anda dalam Perqara, Anda dapat meminta LIMA untuk menghapus Informasi Pribadi dan menutup akun Anda.
  2. Perlu diketahui bahwa setelah permintaan penghapusan Informasi Pribadi Anda dalam Perqara, LIMA dapat menyimpan beberapa Informasi Pribadi Anda sebagaimana diperlukan dalam rangka meningkatkan keamanan serta kepentingan hukum dan/atau akuntansi LIMA sesuai dengan jangka waktu yang disyaratkan oleh perundang-undangan yang berlaku.

6. PEMBAHARUAN

Kebijakan Privasi ini mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. LIMA sangat menganjurkan Anda untuk membaca secara seksama dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan yang ada. LIMA akan menyediakan notifikasi kepada Anda melalui surat elektronik. Anda dianggap menyetujui perubahan-perubahan yang ada pada Kebijakan Privasi dengan tetap mengakses dan menggunakan Layanan.

Kontak Kami

PT Lima Ventura Indonesia

Senopati, Jakarta Selatan

Whatsapp: +6281284595681

Email: cs@perqara.com

Gabung Menjadi Advokat?

Jakarta, Indonesia

2022 Perqara. Hak Cipta Dilindungi